Kamis, 23 Januari 2014

BUKU PENGELOLAAN TANAH ULAYAT

BUKU PENGELOLAAN TANAH ULAYAT ini memaparkan kewenangan dan peran Kerapatan Adat Nagari pada pengelolaan tanah ulayat nagari di Sumatera Barat,yang mengalami pasang surut pada erasebelum kebijakan desentralisasi pemerintahan dan pada era desentralisasi. Selain itu, juga akan dipaparkan berbagai faktor yang mempengaruhinya.
Diawali dengan paparan sejarah Minangkabau sebelum Islam, era islam, dan masa penjajahan serta uraian mengenai adat Minangkabau. Dilanjutkan dengan struktur, kewenangan, dan peran Kerapatan Adat Nagari. Pada paparan selanjutnya, hak ulayat dan hukum adat dalam perundang-undangan serta desentralisasi dan otonomi daerah. Uraian komprehensifmengenai tanah ulayat, dari sejarah, bentuk, fungsi hingga pengelolaan menjadi paparan berikutnya. Dan ditutup dengan kewenangan danperan Kerapatan Adat Nagari di berbagai wilayah di Sumatera Barat.

BUKU PENGELOLAAN TANAH ULAYAT ini sangat penting dibaca untuk mahasiswa, baik hukum maupun ilmu social, para praktisi hukum, budaya, dan pemerhati social, serta masyarakat umum.


BUKU PENGELOLAAN TANAH ULAYAT
PENGELOLAAN TANAH ULAYAT

Pengarang: Dr, Helmy Panuh, S. H., M. Kn

Halaman: 302

Harga: Rp. 61.000

0 komentar:

Posting Komentar