BUKU PROMOSI KESEHATAN ini membahas tentang konsep teori promosi kesehatan, konsep
perilaku, teori-teori perilaku, strategi dalam promosi kesehatan,
aplikasi dan contoh media dalam promosi kesehatan. Adapun bahasan yang
ada pada buku ini disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan mahasiswa
maupun para praktisi kesehatan untuk menunjang secara konsep dalam
pelaksanaan promosi kesehatan di lapangan.
Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi khususnya dalam bidang kesehatan, sangat diperlukan berbagai upaya sosialisasi maupun peningkatan pengetahuan tentang kesehatan. Transformasi pengetahuan tersebut tidak terlepas dengan metode, strategi, dan penggunaan media dalam promosi kesehatan. Promosi kesehatan merupakan upaya yang bersifat promotif (peningkatan) sebagai perpaduan dari upaya preventif (pencegahan), kuratif (pengobatan), dan rehabilitatif (pemulihan) dalam rangkaian upaya kesehatan yang komprehensif.
Buku penting ini merupakan referensi wajib mata kuliah Promosi Kesehatan yang diajarkan pada mahasiwa Keperawatan, Kebidanan, Ilmu Kesehatan, maupun Kesehatan Masyarakat, baik D3, S1, dan S2 serta bagi para praktisi di bidang kesehatan.
BUKU PROMOSI KESEHATAN, Dengan Pendekatan teori prilaku, media dan aplikasinya Pengarang: AHMAD KHOLID Halaman: 166 Harga: Rp. 35.000 |
0 komentar:
Posting Komentar