Kamis, 06 Maret 2014

Buku Hukum Lingkungan Perspektif Global dan Nasional, Pengarang Dr. Muhammad Akib, S.H., M.Hum.

Buku Hukum Lingkungan Perspektif Global dan Nasional ini sangat bermanfaat untuk dibaca oleh kalangan, baik akademisi ( terutama mahasiswa dan dosen hukum ilmu lingkungan), praktisi, penegakan hukum, maupun pengambil kebijakan di bidang lingkungan hidup.
 
Salah satu "kunci" keberhasilan pengelolaaan linkungan adalah dilaksanakan dan di tegakkan prisip dasar, asas, tujuan dan norma hukum lingkungan secara baik. Berbagai kasus lingkungan terjadi pada tingkat global maupun nasional, membuktikan lemahnya pemahaman terhadap substansi hukum lingkungan secara komprehensif.

Buku Hukum Lingkungan Perspektif Global dan Nasional ini berisi penjelasan secara komprehensif tentang konsep-konsep lingkungan dan permasalahannya, perkembangan kesadaran dan kebijakan lingkungan, perkembangan hukum lingkungan global dan kebijakan lingkungan, perkembangan hukum lingkungna global dan nasional dan perkembangan peraturan perundang-undangan lingkungan ( dari masa kolonial hingga sekarang). Buku ini juga secara sistematis mengulas konsep, teori , asas dan norma hukum lingkungan yang meliputi aspek hukum administrasi , hukum pidana dan perdata, serta penegakan hukumnya. Tak hanya itu , berbagai kritik dan solusinya baik dari sisi pengaturan maupun penegakan hukumnya juga di ulas secara mendalam.




Buku Hukum Lingkungan Perspektif Global dan Nasional
Buku Hukum Lingkungan Perspektif Global dan Nasional

Pengarang: Dr. Muhammad Akib, S.H., M.Hum.

Halaman: 278

Harga: Rp. 66.000

0 komentar:

Posting Komentar