Buku PENGEMBANGAN METODE DAKWAH ini memberikan pengantar kepada pemahaman dan kajian terhadap tujuan, sasaran dan target pencapaian dakwah terhadap masyarakat. Dakwah dalam buku ini dimaknai sebagai proses internalisasi, transformasi, transmisi, dan difusi ajaran Islam dalam kehidupan masyarakat, sehingga pola dakwah dibagi dalam tiga hal, yaitu: Dakwah Kultural, Dakwah Politik dan Dakwah Ekonomi.
Dakwah merupakan segala bentuk aktivitas penyampaian ajaran Islam kepada orang lain dengan berbagai cara bijaksana agar memahami dan mengamalkan ajaran Islam dalam semua lapangan kehidupan. “Berbagai cara bijaksana” itu mestilah dilaksanakan dengan seperangkat ilmu yang dikenal sebagai ilmu dakwah.
Ilmu dakwah adalah suatu ilmu yang berisi cara-cara dan tuntunan untuk menarik perhatian orang lain supaya menganut, mengikuti, menyetujui atau melaksanakan suatu ideologi, agama, pendapat atau pekerjaan tertentu.
Ke tiga kriteria dakwah di atas dideskripsikan ke dalam metode dan manajemen dakwah, yang tentu saja dilatari sejarah ilmu dakwah dan tokoh-tokoh pemikirnya. Pendekatan keilmuan (epistemologi, ontologi dan aksiologi) dikaji juga berkenaan dengan kedudukan dakwah sebagai sebuah ilmu.
Inilah buku wajib bagi mahasiswa UIN (IAIN) dan STAIN serta Perguruan Islam lainnya. Selain juga dapat menjadi referensi bagi para da’i dan mubaligh tidak saja yang bergerak di lapangan keilmuwan tetapi juga praktis.
Sasaran Pembaca:
Buku wajib bagi mahasiswa UIN (IAIN) dan STAIN serta Perguruan Islam lainnya. Selain juga dapat menjadi referensi bagi para da’i dan mubaligh tidak saja yang bergerak di lapangan keilmuwan tetapi juga praktis.
Pengarang: Dr. Acep Arifuddin
Halaman: 272
Harga: Rp. 52.000
Buku PENGEMBANGAN METODE DAKWAH |
0 komentar:
Posting Komentar